X-SEMPAKA



 
BerandaBlogPortalIndeksMilisWebBeritaGalleryCalendarFAQPencarianGroupAnggotaLoginPendaftaran
PARA ALUMNI SD | SMP | SMA KATOLIK BANJARMASIN SILAHKAN BERGABUNG DI FORUM KOMUNIKASI INI ...
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
X SEMPAKA MAIL
Real Time Clock




ARAHKAN POINTER KE JAM
UNTUK MELIHAT TANGGAL


THE COSMIC AESTHETICS
12:34:56 07/08/09
09:09:09 09/09/09
11:10:09 11/10/09


Latest topics
» Kamis, 5 September 2013 Hakim-hakim 9:50-57
Thu 05 Sep 2013, 10:39 by dickyhendra

» FRESH JUICE 5 September 2013
Thu 05 Sep 2013, 10:38 by dickyhendra

» DAILY GPS 5 September 2013
Thu 05 Sep 2013, 10:37 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Kamis, 5 September 2013
Thu 05 Sep 2013, 10:36 by dickyhendra

» Doa Hari Kamis, 5 September 2013
Thu 05 Sep 2013, 10:35 by dickyhendra

» FRESH JUICE 4 September 2013
Wed 04 Sep 2013, 12:05 by dickyhendra

» DAILY GPS 4 September 2013
Wed 04 Sep 2013, 12:04 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Rabu, 4 September 2013
Wed 04 Sep 2013, 12:03 by dickyhendra

» Doa Hari Rabu, 4 September 2013
Wed 04 Sep 2013, 12:02 by dickyhendra

» Lagu ayah bunda 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:26 by dickyhendra

» FRESH JUICE 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:24 by dickyhendra

» DAILY GPS 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:23 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Pw. St. Gregorius Agung, PausPujG Selasa, 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:21 by dickyhendra

» Doa Hari Selasa 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:21 by dickyhendra

» FRESH JUICE 2 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:15 by dickyhendra

» DAILY GPS 2 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:14 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Senin, 2 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:13 by dickyhendra

» Doa Hari Senin 2 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:12 by dickyhendra

» FRESH JUICE 1 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:10 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Minggu, 1 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:09 by dickyhendra

» Doa Hari Minggu, 01 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:08 by dickyhendra

» DAILY GPS 31 Agustus 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:38 by dickyhendra

» SATU UNTUK SEMUA
Sat 31 Aug 2013, 19:37 by dickyhendra

» Resep Kue Pernikahan Langgeng
Sat 31 Aug 2013, 19:36 by dickyhendra

» FRESH JUICE 31 AGUSTUS 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:35 by dickyhendra

» Ign 31 Agustus 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:34 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Sabtu, 31 Agustus 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:33 by dickyhendra

» Doa Hari Sabtu, 31 Agustus 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:32 by dickyhendra

» Pesan Bapa Suci Benediktus XVI kepada Orang Muda Sedunia 2013
Wed 24 Jul 2013, 11:08 by dickyhendra

» DAILY GPS 24 Juli 2013
Wed 24 Jul 2013, 10:55 by dickyhendra

» Ign 24 Juli 2013
Wed 24 Jul 2013, 10:53 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Rabu, 24 Juli 2013
Wed 24 Jul 2013, 10:52 by dickyhendra

» Doa Hari Rabu, 24 Juli 2013
Wed 24 Jul 2013, 10:51 by dickyhendra

» Selasa, 23 Juli 2013 Hari Biasa Pekan XVI
Tue 23 Jul 2013, 10:23 by dickyhendra

» FRESH JUICE 23 JULI 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:17 by dickyhendra

» DAILY GPS 23 Juli 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:16 by dickyhendra

» Selasa, 23 Juli 2013 Keluaran 30:11-16
Tue 23 Jul 2013, 10:15 by dickyhendra

» Ign 23 Juli 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:14 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Selasa, 23 Juli 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:13 by dickyhendra

» Doa Hari Selasa, 23 Juli 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:13 by dickyhendra

» Rabu, 17 Juli 2013 Hari Biasa Pekan XV
Wed 17 Jul 2013, 10:32 by dickyhendra

» FRESH JUICE 17 JULI 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:28 by dickyhendra

» DAILY GPS 17 Juli 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:27 by dickyhendra

» Ign 17 Juli 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:26 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Rabu, 17 Juli 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:25 by dickyhendra

» Doa Hari Rabu, 17 Juli 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:24 by dickyhendra

» Selasa, 16 Juli 2013 Hari Biasa Pekan XV
Tue 16 Jul 2013, 09:49 by dickyhendra

» FRESH JUICE 16 JULI 2013
Tue 16 Jul 2013, 09:48 by dickyhendra

» Are You Only Fooling Yourself? by Rick Warren 16 Juli 2013
Tue 16 Jul 2013, 09:47 by dickyhendra

» Ign 16 Juli 2013
Tue 16 Jul 2013, 09:46 by dickyhendra

Navigasi


ALAMAT INET X SEMPAKA

www.xsempaka.web.id
blog.xsempaka.web.id
portal.xsempaka.web.id
forum.xsempaka.web.id
milist.xsempaka.web.id
mail.xsempaka.web.id
docs.xsempaka.web.id
cald.xsempaka.web.id
user.xsempaka.web.id
web.xsempaka.web.id



[ click to toggle ]

 mencakup situs utama,
 portal, forum, dan blog

 Komunitas
 ForKom X SEMPAKA [ ini ]
 KOSTER Indonesia
 ForKom EX MENWA UI
 ForKom Alumni FMIPA UI
 Forum Fisika
 Komunitas 19
 dll.

 Perusahaan
 MegaMall BC
 Brilliant GI
 BMW CC Services
 dll.

 Personal
 Achmad Firwany
 dll.

 Internet Presence Provider
 TESQscape

E-MAIL ALUMNI SEMPAKA
daftar dan periksa disini
provided and supported by :
powered by :

Top posters
dickyhendra (1446)
 
Administrator (157)
 
jaffersons (20)
 
iPad2covers (8)
 
pemurniandunia (3)
 
TESQSCAPE (2)
 
Statistics
Total 37 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah gosiantoboy

Total 1636 kiriman artikel dari user in 1523 subjects
User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 29 pada Mon 03 Jun 2013, 17:00
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
May 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031   
CalendarCalendar
Berita Terkini
Provided By :
Administrator Forum X-SEMPAKA


Provided By :
Administrator Forum X-SEMPAKA


Provided By :
Administrator Forum X-SEMPAKA
MILIS X -SEMPAKA

Untuk yang sudah bergabung



klik ikon diatas ini untuk
melihat pesan e-mail terakhir!



Untuk yang belum bergabung



klik ikon diatas ini untuk
menjadi anggota milis.
Internet Banking
Iklan

Share | 
 

 Tuty Fruty

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dickyhendra
Kolonel
Kolonel
avatar

Male
Banyak Pemposan : 1446
Reputasi : 0
Poin : 7821
Sejak : 05.12.07
Alumni | Tahun : SMP Bruder 1966
Profesi | Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat Domisili : Surabaya. Simpang Darmo Permai Selatan X No.16

PostSubyek: Tuty Fruty   Tue 09 Oct 2012, 11:09

Trust and obey always go along (C. H. Spurgeon)

Percaya dan taat selalu berjalan bersama (C. H. Spurgeon)

Pride puts a barrier between us and others. Humility and servanthood unite us (Deborah Thompson)

Kesombongan menempatkan batasan antara kita dan org lain. Kerendahan hati dan melayani menyatukan kita (Deborah Thompson)

Every difficult thing that God has asked you to do is something that will benefit you in the long run (Joyce Meyer)

Setiap hal yg sukar yg Tuhan minta anda lakukan adalah sesuatu yg akan menguntungkan anda dlm jangka panjang (Joyce Meyer)

Servanthood is the golden gate to uncommon promotion (Anonymous)

Melayani adalah gerbang emas kepada promosi yang tidak biasanya (Anonim)

Renungan Senin 081012 --> "POWER OF IMAGINATION".. (Pengkhotbah 10:1-20).. Pada suatu malam seorang Pria sdg menyetir mobil nya melalui sebuah jalan desa , dan tiba2 bannya kempes.. Ia membuka bagasi mobilnya dan mendapati bahwa ia lupa membawa dongkrak.. Ia melihat cahaya dr sebuah rumah pertanian di kejauhan dan mulai berjalan kesana, ia berharap dpt meminjam dongkrak.. Sambil melangkahkan kaki ia mulai berpikir.. Aku akan mengetuk pintu dan bertanya apakah anda bersedia meminjami saya sebuah dongkrak?.. Ia mungkin akan menjawab, Boleh saja... Ketika ia semakin mendekati rumah itu, ia melihat bahwa cahaya dirumah itu telah padam.. Ia kembali berpikir, sekarang ia tentu sdh tidur dan akan marah krn aku telah membangunkan dia.. Lebih baik aku memberinya 1 dolar krn sdh merepotkan dia...

Org itu meneruskan percakapan imajinasi dlm pikirannya sambil terus berjalan.. Ia kini berpikir lagi, bagaimana kalau ia sdg pergi dan istrinya sendirian? Istrinya pasti takut membuka pintu.. Lebih baik aku memberinya 5 dolar.. Jumlah ini, rasanya terlalu banyak.. 5 dolar!! Baiklah, tapi tdk lebih sesenpun.. Namun, bagaimana jika aku dikira seorang perampok, dan tiba2 dia mengambil senapannya utk menembak aku?...

Saat Pria itu tiba dirumah tsb, ia mengetuk pintu dgn perasaan takut.. Ketika si petani bertanya, "Siapa dibawah situ?".. Pria itu dgn pikiran yg berkecamuk, segera menjawab, "Huh, anda pikir aku akan mempertaruhkan nyawaku hanya utk memperoleh pinjaman dongkrak, simpan saja dongkrakmu itu, aku lebih sayang nyawaku".. Teriak Pria itu sambil berlari menjauh dr rumah si petani, krn takut ditembak!!..
Ya, Pria itu gagal memperoleh pinjaman dongkrak, dan bahkan lari ketakutan bukan krn ancaman yg sesungguhnya, namun dia merasa Takut hanya krn akibat dr Imajinasi Negatif yg ia reka2 sendiri...

Imajinasi yg ada dlm pikiran kita memang mempunyai Kekuatan yg luar Biasa.. "BERIMAJINASILAH YG POSITIF, KRN ITU AKAN MEMPENGARUHI PERASAAN DAN TINDAKAN ANDA"... Pengkhotbah 10:20 (TF)


AIR Ƴ‎ANG MENGALIR
Tdk S̈мυα org memiliki nasib Ӌƍ baik,
Jνƍª tidak S̈мυα org memiliki nasib Ӌƍ buruk.

Ada Ӌƍ đā®į muda sampe tua nasibnya ‎tïϑαk pernah ߪïƘ,
Ada Ӌƍ sejak muda sampe tua nasibnya ߪïƘ terus, S̈eмυαпӌα lancar.

Sebagian org mengatakan ϊτϋ Süϑάн ϑΐ takdirkan,
Ada org yg mengatakan ϊτϋ buah đā®į karma masa lalǚ.

Kiτ̅ã tdk blh bilang menyerah pϑ nasib,
Kiτ̅ã hrs secara proaktif berusaha ǘntuk hidup Ɩέβϊн baik.

Kiτ̅ã tak tau kapan karma buruk ϊτϋ ‎♏åü berbuah,
kiτ̅ã juga tak tau kpn karma ߪïƘ mau berbuah.

Kãlo karma buruk sdg berbuah,
Ɣªª diterima dgn baik,
Tdk perlu marah,
Tdk perlu balas membalas,
Tdk perlu dendam.

Kãlo karma baik sedang berbuah,
Ɣªª diterima juga dgn baik,
Tdk ρέяЇϋ terlalu gembira,
Tdk ρέяЇϋ takabur.

Tϑk perlu memaksa diri,
Tdk perlu meniru-niru orang læñ.
Tiap orang nasibnya berbeda,
akibat jalan hidup Ӌƍ berbeda ϑΐ masa lalu.
Ӌƍ penting adalah tidak putus asa,
selalu ada jalan untuk memecahkan masalah hidup yg tidak ‎Þǝšƭΐ ‎ini.

☀ Jika menanam Kejujuran, Akan menuai Kepercayaan.

☀ Jika menanam Kebaikan, Akan menuai Teman.

☀ Jika menanam Kerendahan Hati, Akan menuai Penghargaan.

☀ Jika menanam Ketekunan, Akan menuai Kepuasan.

☀ Jika menanam Pertimbangan, Akan menuai Cara Pandang.

☀ Jika menanam Kerja Keras, Akan menuai Kesuksesan.

☀ Jika menanam Pengampunan, Akan menuai Pemulihan Hubungan.

☀ Jadi perhatikan BENIH apa yg Anda tanam saat ini;
Apa yg Anda tanam saat ini,
akan menentukan apa yg akan Anda tuai nanti.

Hiduplah seperti air mengalir,
kãlo sedang lancar, ♈ªª OK,
kãlo sedang tersumbat, ♈ªª menunggu,
kãlo harus terjun, ♈ªª lakukan saja S̈eмυαпӌα dgn santai.

Bersikap tenang & lebih sabar jauh lebih baik,
Nikmati saja ªª yg datang & apa Ӌƍ pergi seperti melihat debu beterbangan ϑΐ udara.

"Jangan sesat!
Allah tidak membiarkan diri-NYA dipermainkan.
karena apa yang ditabur orang,
itu juga yg akan dituainya."
(Gal 6:7)

1 Yohanes 3:18 "Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran."

Jika Anda sangat mencintai seseorang, maka Anda menunjukkannya melalui tingkah laku Anda terhadap orang itu.

Kasih itu lebih dari daya tarik atau pun gairah.
Kasih itu juga lebih dari sentimentalitas, seperti yang dikatakan di banyak lagu yang kita dengar saat ini.
Jika kasih dideskripsikan dengan standar itu, apakah kasih akan mati ketika kita tidak merasakannya lagi?
Tidak - tidak sama sekali - sebab kasih adalah tindakan, dan perilaku.

Berkali-kali dalam Alkitab dikatakan bahwa Allah memerintahkan kita untuk saling mengasihi, dan juga dikatakan bahwa Anda tidak dapat memerintahkan emosi Anda.
Jika saya memerintahkan Anda, "Sedih!" Anda tidak bisa langsung menjadi sedih begitu saja.
Sama seperti seorang actor; Anda bisa berpura-pura, tapi Anda tidak bisa begitu saja mengubah emosi Anda karena aba-aba dan perintah.

Jika kasih hanyalah sebuah emosi, maka Tuhan tidak bisa memerintahkannya.
Sebalikya, kasih adalah sesuatu yang Anda lakukan.
Kasih dapat menghasilkan emosi, sebab kasih adalah tindakan.

Alkitab berkata, "Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran." (1 Yohanes 3: 18)
Kita bisa mengatakan sebuah tindakan yang baik: "Saya mengasihi semua orang."
Tapi apakah kita benar-benar mengasihi mereka?
Kasih kita terlihat dari cara kita bertindak kepada mereka.

Bagaimana cara Anda mengungkapkan kasih kepada orang lain?
Tunjukkanlah kepada orang yang spesifik.
Pikirkan setiap anggota keluarga Anda.
Bagaimana Anda bisa menunjukkan kasih Anda kepada ?

BERSUNGUT2 atau TTP BERSUKACITA
Kel 14:1-14
"Apakah krn tdk ada kuburan di Mesir, maka engkau membawa kami utk mati di pdg gurun ini? Apakah yg kauperbuat ini terhdp kami dgn membawa kami keluar dr Mesir?" Kel 14:11

Dlm kehidupan ini terkadang 'langit tampak cerah & tak berawan', tp ada kalanya 'mendung & gelap di langit'; ada ujian & rintangan. Namun kita hrs percaya bhw di balik 'hujan' slalu ada 'pelangi yg indah'. Bila semuanya diijinkan terjd, percayalah bhw Tuhan tdk pernah meninggalkan & membiarkan kita bergumul sendirian.

Pemazmur berkata, "Tuhan menetapkan langkah2 org yg hdpnya berkenan kpdNya; apabila ia jatuh, tdklah sampai tergeletak, sbb Tuhan menopang tgnnya."(Maz 37:23-24).
Ini adl contoh kehdpan bgsa Israel yg tdk prnah mensyukuri kebaikan Tuhan. Hari2 mereka dipenuhi dgn ketdkpuasan & keluh kesah. Padahal bgs Israel adl bgs yg dicintai, dikasihi & diberkati Tuhan.

Byk mujizat yg tlh mereka lihat, alami & rasakan, namun ttp sj mereka bersungut2 stiap hrnya, dr mulutnya tdk prnah keluar ucapan syukur. Berbagai mujizat yg terjd ternyata tdk ckp utk mengubah sikap hati bgs Israel utk tdk bersungut2, ttpi justru smakin menjd2.

Ayat di atas menunjukkan bhw bgs Israel lbh senang hdp dlm perhambaan di Mesir drpd menjd bgsa yg merdeka. Bhkn mereka pun berani melawan Tuhan dgn membuat patung anak lembu emas utk disembah krn tdk sabar menantikan Musa (Kel 32). Bukankah kita jg sering tdk sabar menantikan pertolongan dr Tuhan, lalu kita pun bersungut2 & menggerutu stiap hr.

Krn persungutan, kita pun kehilangan sukacita. Kata sukacita smakin jauh dr kamus hdp kita. Perhatikanlah: sukacita itu sesgghnya diawali dr iman yg tlh diberikan Tuhan kpd kita. Tdk hnya itu, Tuhan jg melengkapinya dgn pengharapan, & pengharapan itu tdk mengecewakan (Rom 5:5). Krn imanlah maka sgala ketakutan, kecemasan & kekuatiran akn hilang.

Tdk selayaknya kita bersungut2 kpd Tuhan; seharusnya hati kita senantiasa bersukacita krn kasih & kebaikanNya melimpah atas kita

8 Okt (Gal. 1:6-12; Luk. 10:25-37)
Romo Surip, OFMCap

JADI SESAMA
Seorg ahli Taurat bertanya:Apa yg hrs kuperbuat untuk memperoleh hidup kekal? Yesus mengajak org itu merefleksikan perintah kasih kepada Allah dan sesama yg setiap pagi dan sore ia ucapkan.Alhasil,ia tahu bahwa hidup kekal itu dpt diperoleh dgn berbuat kasih. Yesus membenarkan dan memintanya “perbuatlah demikian”.Artinya,untuk memperoleh hdp kekal tdk ckp hanya tahu,tetapi hrs melaksanakan perbuatan kasih.Namun nampaknya ahli Taurat itu hanya senang membicarakannya untuk mencobai Yesus dan membenarkan diri.Krn itu ia mempertanyakan siapa sesamanya?Kasih kpd sesama dlm Im 19:18 memang hanya mencakup org2 sebgsnya saja.Maka Yesus membuat perumpamaan,Tokoh utamanya org yg dirampok habis2an dan ditglkan tergeletak pingsan,sehingga tampak bagaikan mayat.Krn itu ia disingkiri seorang Imam dan Lewi,yg pulang melaksanakan tgs kudus di Bait Allah.Mereka menghindari kontak dgn mayat yg bisa menajiskan (Bil 19:11-16). Imam dan Lewi adalah org2 beragama yg saleh dan tahu tentang kasih,tetapi tdk berbuat kasih.Sdgkan org Samaria itu tergerak hatinya dan berbelaskasih.Pd hal bagi org Yahudi,org Samaria itu dianggap tak tahu Alkitab,tak kenal Allah,dan tak beres dlm beragama.Meski dmkian siapapun akan mengakui dan kagum akan perbuatan kasihnya itu.Ahli Taurat itupun sadar bahwa sesama dari org yg disamun itu adalah org yg tlh berbelaskasihan terhdpnya.Ia tdk lg melht bahwa org itu org Samaria yg hrs dimusuhinya,org yg tdk seras dan selevel dgnnya, tetapi melhtnya sesuai dgn kenyataan dan sikap hidupnya.Ia sadar perintah kasih terhdp sesama bkn sekedar teori, tetapi hrs dipraktekkan. Yesus pun berkata:“Pergilah dan perbuatlah demikian!”Artinya, tinggalkan diskusi teoritis tentang belas kasih,tetapi berlatihlah berbuat belas kasih,dan dgn sendirinya akan tahu siapa sesamamu.

Lord, I want to show the kindness of Your heart today. Please show me who I can help and in what way. I want my words and deeds to convey Your love. Amen.

Kindness picks others up when troubles weigh them down.

Ada seorang lelaki yang menderita hidupnya.

Bukan karena materi, tapi karena ukuran penisnya yang terlalu panjang… (35 cm).

Tidak ada wanita yang mau padanya.

Setiap lihat anunya itu, wanita yang didekati pasti kabur.

Atas saran seorang teman, dia datang ke seorang dukun bernama Mbah JW Errotttrroott.

“Mbah, saya punya masalah nich… punya saya terlalu besar dan panjang mbah… 35 cm, nggak ada wanita yang mau sama saya karena takut…”, kata lelaki itu mengungkapkan masalahnya.

“Hualah nak, embah ini bisanya manjangin doang, kalo mendekin mbah nggak bisa nak…
Tapi mbah punya kenalan namanya mbah Kodok. Datanglah kamu padanya, tanyalah apakah dia mau mengawini dirimu.
Setiap dia jawab TIDAK, barangmu akan memendek 5 cm …”, jawab si Mbah dukun memberi solusi.

Dengan tergesa-gesa, lelaki itu pergi ke tempat si mbah Kodok dipinggir sungai…

Langsung mengikuti apa yang diinstruksikan oleh mbah JW Errotttttrooott..

“Wahai mbah kodok, maukah kau mengawini diriku… ?? ”

“TIDAK!! ”, jawab mbah kodok

Sang lelaki melihat kebawah, ke barangnya…

W媪ː̗̀:Oː̖́н, bener memendek 5 cm =D

Kemudian dia tanya lagi…
“Wahai mbah kodok, maukah kau mengawini diriku??”

“TIDAK!!”, jawab mbah kodok lagi.

Si lelaki kembali melihat kebawah,

“Hmmm~(⌣.⌣")
Udah tinggal 25 cm nich…”, pikir sang lelaki.
“Gua tanya lagi ah, biar agak pendek dikit lagi, supaya ideal…”

“Wahai mbah kodok, maukah kau mengawini diriku…??”

“Ini orang nggak denger apa gua bilang dari tadi..
TIDAK… kalo gua bilang TIDAK… ya TIDAK…. Sekali TIDAK… tetep TIDAK!!!”

Sejenak si lelaki tertegun dan menghitung…5x5cm??? :s

Ia melihat kebawah….
!"" H A A A H ""!!! ??? ?? ABIIIS?!?!

SEORANG PEMUDA & KEPITING

Seorang pemuda sedang menolong seekor kepiting yang hampir tenggelam dalam sungai dengan memberikan jarinya ke capit kepiting tersebut.

Kepiting pada akhirnya tertolong tetapi jari pemuda itu menjadi terluka.

Melihat kejadian itu, ada seorang tua yang kemudian menegur si pemuda,"Anak muda, ketahuilah bahwa perbuatanmu menolong merupakan hal yang sangat baik. Tetapi, mengapa kamu membiarkan capit kepiting tersebut melukaimu hingga terluka seperti itu?”

"Paman, seekor kepiting memang menggunakan capitnya untuk memegang benda. Oleh karena itu saya tidak mempermasalahkan jari tangan ini terluka asalkan bisa menolong nyawa makhluk lain, walaupun itu hanyalah seekor kepiting,” jawab si pemuda.

Mendengar jawaban si pemuda, kemudian orang tua itu memungut sebuah ranting. Ia lantas mengulurkan ranting ke arah kepiting yang terlihat kembali melawan arus sungai. Lantas si kepiting menangkap ranting itu dengan capitnya.

"Lihatlah anak muda, berlatih mengembangkan sikap welas asih merupakan hal yang sangat baik, tetapi harus pula disertai dengan KEBIJAKSANAAN. Bila tujuan kita baik, yaitu menolong makhluk lain, sangatlah tidak BIJAKSANA dengan cara mengorbankan diri sendiri. Ranting pun bisa kita manfaatkan”.

Seketika itu, si pemuda tersadar.

"Terima kasih, Paman. Hari ini saya telah mempelajari sesuatu, yaitu mengembangkan cinta kasih haruslah disertai dengan KEBIJAKSANAAN. Di kemudian hari, saya akan selalu ingat apa yg telah paman ajarkan.”

Memperhatikan dan menolong orang lain adalah perbuatan mulia, entah perhatian itu kita berikan kepada anak kita, orangtua, sanak saudara, teman, atau kepada siapa pun.

Tetapi, kalau cara kita salah, sering kali perhatian atau bantuan yg kita berikan bukannya menyelesaikan masalah, namun justru menjadi bumerang.

Semoga dengan adanya niat dan tindakan nyata untuk berbuat baik, hendaknya kita menggunakan cara TEPAT dan BIJAKSANA.

Maz 103:15-16. Sesungguhnya ∂ï mata Tuhan kita ini τĩϑa̐к ubahnya seperti rumput ƴƍ sebentar tampak hijau dan Iηϑαh, namun sebentar lagi ǟƘǟπ layu dan kering. Kesuksesan dan kekayaan ƴƍ kita miliki ∂ï dunia ini hanyalah sementara, sebentar saja ßΐ$α lenyap. Krn itu jgn se-kali² kita menyombongkan diri. Jika kita dpt menjaga hati ǘπƮùƘ tetap taat dan setia Þαϑα perintah-Nya, kita ǟƘǟπ merasakan betapa τĩϑa̐к berartinya hidup ini tanpa Tuhan.

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menmukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.(Ibr 4:16) Hasil dari doa bukan doa dijawab, tapi adlh hidup kita yg terbangun lebih baik kpd Tuhan..dan berlakunya kasih karunia yang memampukan kita hadapi segala sesuatu.

Lord, I want to show the kindness of Your heart today. Please show me who I can help and in what way. I want my words and deeds to convey Your love. Amen.

"Langkah org ditentukan oleh TUHAN, ttp bgmnkah manusia dpt mengerti jln hdpnya?"(Ams 20:24). Tuhanlah penentu & yg menetapkan langkah² kita serta apa saja yg perlu kita lalui di sepanjang perjalanannya. Mk belajarlah utk hanya mempercayai Tuhan saja & berhenti mencari tahu segala sesuatu yg ada disepanjang jalan.

Best Morning:)(y) Oct 8, Rencana Tuhan tidak akan pernah gagal, bahkan diri kita sendiri pun ga bisa mengagalkannya. Happy Monday! Semangat!


_________________
DICKY HENDRA - SMPK 1966
SURABAYA
[i]
Kembali Ke Atas Go down
 
Tuty Fruty
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
X-SEMPAKA :: FORUM BEBAS :: Siraman Rohani dan Penyegaran Spiritual :: Kristen: Katolik, Protestan, Ortodoks, ...-
Navigasi: