X-SEMPAKA



 
BerandaBlogPortalIndeksMilisWebBeritaGalleryCalendarFAQPencarianGroupAnggotaLoginPendaftaran
PARA ALUMNI SD | SMP | SMA KATOLIK BANJARMASIN SILAHKAN BERGABUNG DI FORUM KOMUNIKASI INI ...
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
X SEMPAKA MAIL
Real Time Clock




ARAHKAN POINTER KE JAM
UNTUK MELIHAT TANGGAL


THE COSMIC AESTHETICS
12:34:56 07/08/09
09:09:09 09/09/09
11:10:09 11/10/09


Latest topics
» Kamis, 5 September 2013 Hakim-hakim 9:50-57
Thu 05 Sep 2013, 10:39 by dickyhendra

» FRESH JUICE 5 September 2013
Thu 05 Sep 2013, 10:38 by dickyhendra

» DAILY GPS 5 September 2013
Thu 05 Sep 2013, 10:37 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Kamis, 5 September 2013
Thu 05 Sep 2013, 10:36 by dickyhendra

» Doa Hari Kamis, 5 September 2013
Thu 05 Sep 2013, 10:35 by dickyhendra

» FRESH JUICE 4 September 2013
Wed 04 Sep 2013, 12:05 by dickyhendra

» DAILY GPS 4 September 2013
Wed 04 Sep 2013, 12:04 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Rabu, 4 September 2013
Wed 04 Sep 2013, 12:03 by dickyhendra

» Doa Hari Rabu, 4 September 2013
Wed 04 Sep 2013, 12:02 by dickyhendra

» Lagu ayah bunda 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:26 by dickyhendra

» FRESH JUICE 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:24 by dickyhendra

» DAILY GPS 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:23 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Pw. St. Gregorius Agung, PausPujG Selasa, 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:21 by dickyhendra

» Doa Hari Selasa 3 September 2013
Tue 03 Sep 2013, 10:21 by dickyhendra

» FRESH JUICE 2 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:15 by dickyhendra

» DAILY GPS 2 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:14 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Senin, 2 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:13 by dickyhendra

» Doa Hari Senin 2 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:12 by dickyhendra

» FRESH JUICE 1 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:10 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Minggu, 1 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:09 by dickyhendra

» Doa Hari Minggu, 01 September 2013
Mon 02 Sep 2013, 11:08 by dickyhendra

» DAILY GPS 31 Agustus 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:38 by dickyhendra

» SATU UNTUK SEMUA
Sat 31 Aug 2013, 19:37 by dickyhendra

» Resep Kue Pernikahan Langgeng
Sat 31 Aug 2013, 19:36 by dickyhendra

» FRESH JUICE 31 AGUSTUS 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:35 by dickyhendra

» Ign 31 Agustus 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:34 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Sabtu, 31 Agustus 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:33 by dickyhendra

» Doa Hari Sabtu, 31 Agustus 2013
Sat 31 Aug 2013, 19:32 by dickyhendra

» Pesan Bapa Suci Benediktus XVI kepada Orang Muda Sedunia 2013
Wed 24 Jul 2013, 11:08 by dickyhendra

» DAILY GPS 24 Juli 2013
Wed 24 Jul 2013, 10:55 by dickyhendra

» Ign 24 Juli 2013
Wed 24 Jul 2013, 10:53 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Rabu, 24 Juli 2013
Wed 24 Jul 2013, 10:52 by dickyhendra

» Doa Hari Rabu, 24 Juli 2013
Wed 24 Jul 2013, 10:51 by dickyhendra

» Selasa, 23 Juli 2013 Hari Biasa Pekan XVI
Tue 23 Jul 2013, 10:23 by dickyhendra

» FRESH JUICE 23 JULI 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:17 by dickyhendra

» DAILY GPS 23 Juli 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:16 by dickyhendra

» Selasa, 23 Juli 2013 Keluaran 30:11-16
Tue 23 Jul 2013, 10:15 by dickyhendra

» Ign 23 Juli 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:14 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Selasa, 23 Juli 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:13 by dickyhendra

» Doa Hari Selasa, 23 Juli 2013
Tue 23 Jul 2013, 10:13 by dickyhendra

» Rabu, 17 Juli 2013 Hari Biasa Pekan XV
Wed 17 Jul 2013, 10:32 by dickyhendra

» FRESH JUICE 17 JULI 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:28 by dickyhendra

» DAILY GPS 17 Juli 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:27 by dickyhendra

» Ign 17 Juli 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:26 by dickyhendra

» RH MUTIARA IMAN Rabu, 17 Juli 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:25 by dickyhendra

» Doa Hari Rabu, 17 Juli 2013
Wed 17 Jul 2013, 10:24 by dickyhendra

» Selasa, 16 Juli 2013 Hari Biasa Pekan XV
Tue 16 Jul 2013, 09:49 by dickyhendra

» FRESH JUICE 16 JULI 2013
Tue 16 Jul 2013, 09:48 by dickyhendra

» Are You Only Fooling Yourself? by Rick Warren 16 Juli 2013
Tue 16 Jul 2013, 09:47 by dickyhendra

» Ign 16 Juli 2013
Tue 16 Jul 2013, 09:46 by dickyhendra

Navigasi


ALAMAT INET X SEMPAKA

www.xsempaka.web.id
blog.xsempaka.web.id
portal.xsempaka.web.id
forum.xsempaka.web.id
milist.xsempaka.web.id
mail.xsempaka.web.id
docs.xsempaka.web.id
cald.xsempaka.web.id
user.xsempaka.web.id
web.xsempaka.web.id



[ click to toggle ]

 mencakup situs utama,
 portal, forum, dan blog

 Komunitas
 ForKom X SEMPAKA [ ini ]
 KOSTER Indonesia
 ForKom EX MENWA UI
 ForKom Alumni FMIPA UI
 Forum Fisika
 Komunitas 19
 dll.

 Perusahaan
 MegaMall BC
 Brilliant GI
 BMW CC Services
 dll.

 Personal
 Achmad Firwany
 dll.

 Internet Presence Provider
 TESQscape

E-MAIL ALUMNI SEMPAKA
daftar dan periksa disini
provided and supported by :
powered by :

Top posters
dickyhendra (1446)
 
Administrator (157)
 
jaffersons (20)
 
iPad2covers (8)
 
pemurniandunia (3)
 
TESQSCAPE (2)
 
Statistics
Total 37 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah gosiantoboy

Total 1636 kiriman artikel dari user in 1523 subjects
User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 29 pada Mon 03 Jun 2013, 17:00
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
June 2017
SunMonTueWedThuFriSat
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 
CalendarCalendar
Berita Terkini
Provided By :
Administrator Forum X-SEMPAKA


Provided By :
Administrator Forum X-SEMPAKA


Provided By :
Administrator Forum X-SEMPAKA
MILIS X -SEMPAKA

Untuk yang sudah bergabung



klik ikon diatas ini untuk
melihat pesan e-mail terakhir!



Untuk yang belum bergabung



klik ikon diatas ini untuk
menjadi anggota milis.
Internet Banking
Iklan

Share | 
 

 Tuty Fruty

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dickyhendra
Kolonel
Kolonel
avatar

Male
Banyak Pemposan : 1446
Reputasi : 0
Poin : 7876
Sejak : 05.12.07
Alumni | Tahun : SMP Bruder 1966
Profesi | Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat Domisili : Surabaya. Simpang Darmo Permai Selatan X No.16

PostSubyek: Tuty Fruty   Sun 11 Nov 2012, 10:39

No one can do everything, but everyone can do something (Max Lucado)

Tidak ada seorgpun yg bisa melakukan segala hal, tetapi semua org bisa melakukan sesuatu (Max Lucado)


Rejoice in hope, patience in suffering, persistance in prayer (Anonymous)

Bersukacita dlm pengharapan, bersabar dlm penderitaan, bertekun dlm doa (Anonim)


The more thankful you are, the happier you will be (Joyce Meyer)

Semakin anda bersyukur, anda akan semakin bahagia (Joyce Meyer )


Have patience. All things are difficult before they become easy (Anonymous)

Milikilah kesabaran. Segala hal awalnya sukar sebelum mereka menjadi mudah (Anonim)


"Kasih & setia melindungi raja, dan dgn kasih ia menopang takhtanya."(Ams 20:28). Integritas yg disertai kasih & setia adalah penopang yg kokoh utk pekerjaan, usaha, pelayanan bahkan keluarga yg kita miliki. Amin


Bangga Menjadi Katolik "TUHAN PAKAILAH AKU SETURUT KEINGINAN-MU"
(Keinginan untuk mengasihi)

By Romo Yos'Ivo OfmCap

Para sahabatku terkasih, berbahagialah bila pada hari ini kamu mampu mengerjakan tugasmu dengan baik, namun lebih berbahagialah kamu bila mampu membuat orang lain bergembira.

Berbahagialah bila kamu kasihan dengan seseorang karena ia bersedih hati namun lebih berbahagialah bila kamu menghibur dan meneguhkannya dengan kata-kata yang lembut dan damai.

Berbahagialah bila pada hari ini kamu tertawa tetapi lebih berbahagialah kamu bila mampu membuat orang lain tertawa dalam kegalauan hatinya.

Berbahagialah bila kamu iba dengan mereka yang lapar namun lebih berbahagialah kamu bila tergerak memberi mereka makan

Berbahagialah bila kamu kasihan melihat orang yang kelelahan membawa beban namun lebih berbahagialah bila kamu membantunya membawa beban itu.

Berbahagialah bila kamu pilu menyaksikan orang yang haus namun lebih berbahagialah bila kamu memberikan minuman untuknya

Berbahagialah bila sahabatmu memberi sesuatu kepadamu sebagai wujud perhatiaanya bagimu namun lebih berbahagialah bila kamu mau memberi sesuatu kepada sahabatmu sebagai wujud kasihmu.

Berbahagialah bila kamu mengingat orang-orang yang kamu kasihi, namun lebih berbahagialah kamu bila mengingat orang yang menyakitimu dan mendoakan mereka senantiasa.

Para sahabatku, kasih memang bukan sekedar kata indah terurai di kertas putih dan tinggal di sana. Kasih juga bukan hanya pemanis bibir membuat orang lain senang semata. Namun kasih harus terwujud dalam tindakan konkrit. Indahnya kasih bukan karena kita menerima sesuatu sebagai bentuk perhatian dari seseorang tetapi karena memberi dan melakukan sesuatu wujud kepekaan dan kepedulian. Inilah kebahagiaan itu, bila kita dari kekurangan dan keterbatasn diri mau dengan rela dan penuh suka cita mengatakan, “Saudaraku jangan bersedih hati, aku ada untukmu. Saudaraku, apa yang ingin aku perbuat bagimu?

Dulu, aku pernah sangat KAGUM pada manusia cerdas, sangat kaya, berhasil dalam karir hidup & hebat
dalam dunianya...
Sekarang, aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku, aku kagum dengan manusia yang hebat di mata TUHAN. Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa & bersahaja!

Dulu, aku memilih MARAH karena merasa harga diriku dijatuhkan ketika orang lain berlaku kasar kepadaku, menggunjingku
dan menyakitiku dengan kalimat-kalimat sindiran.
Sekarang, aku memilih untuk BERSYUKUR & BERTERIMAKASIH, karena ku yakin ada KASIH yang datang dari mereka ketika aku mampu untuk memaafkan & bersabar.

Dulu, aku memilih MENGEJAR dunia & menumpuknya sebisaku... Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah makan & minum untuk hari ini & bagaimana cara membuangnya dari perutku...
Sekarang, aku memilih untuk BERSYUKUR dengan apa yang ada & memikirkan bagaimana aku
bisa mengisi waktuku hari ini,
dengan penuh kasih & bermanfaat untuk sesama...

Dulu, aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN orangtua, saudara & teman-temanku kalau aku berhasil dengan duniaku. Ternyata... yang membuat kebanyakan dari mereka bahagia adalah bukan itu melainkan sikap, tingkah & sapaanku kepada mereka…. Sekarang, aku memilih untuk membuat mereka bahagia
dengan apa yang ada padaku...

Dulu, pusat pikiranku adalah membuat RENCANA-RENCANA dahsyat untuk duniaku...
Ternyata aku menjumpai teman & saudara-saudaraku begitu cepat menghadap kepadaNYA.
Sekarang, yang menjadi pusat pikiran dan rencanaku adalah bagaimana mempersiapkan diri
dan terutama hatiku agar aku selalu SIAP jika suatu saat namaku dipanggil olehNya...

Tak ada yang dapat menjamin bahwa aku dapat menikmati teriknya matahari besok.

Tak ada yang bisa memberikan jaminan bhw aku masih bisa menghirup nafas esok hari...


Kalau hari ini dan esok hari aku bisa hidup, itu semata-mata Anugerah Tuhan…


Teori Makan Tahu.

Ternyata tukang tahu sudah mengaplikasikan teori kepribadian:
Jenis kepribadian orang bisa dinilai dari caranya makan tahu!

Ini dia contoh-contohnya:

KONSERVATIF : gigit tahu dulu, baru gigit cabe.
PROGRESIF : gigit cabe dulu, baru gigit tahu.
SPEKULATIF : begitu nemu cabe langsung main gigit dengan harapan deket situ akan ada tahu

IMAJINATIF : belum gigit cabe udah kepedesan.
OPTIMIS : yakin tahu akan segera muncul, sambil nunggu ngemil cabe dulu.
PERMISIF : tahunya dicomot orang, diem aja.
MASOKIS : gigit cabe 10 biji gak pake tahu.
OBSESIF-KOMPULSIF : sebelum makan dihitung dulu biar yakin jumlah tahunya sama dg jumlah cabenya.

MANIPULATIF : nyepik tukang tahu biar dapet gratisan

DRAMATIS : abis makan tahu pake cabe nangis kepedesan, trus ngesot sambil meratap ke dispenser air.

EKSIBISIONIS : sebelum makan bilang ke orang sebelah, “Lihat deh, gue mau makan tahu pake cabe”.

KAPITALIS : tahunya dimakan, cabenya ditanem spy nanti kl numbuh bisa dijual.

FANATIK : kalo ketemu orang yg cara makan tahunya beda, marah

KRITIS : nanya, “kenapa sih kita harus makan tahu pake cabe?”

MELANKOLIS : udah gigit cabe, eh pas mau gigit tahu kesenggol orang. Tahunya jatuh. Nangis.

DELUSIONIS : selalu berpikir sudah makan tahu dan kepedesan :p

HALUSIONIS: serasa kepedesan terus sampe bibirnya jontor..

PARANOID : merasa dikejar tukang tahu dan tukang jual cabe.. :&

KUPER : gak brani makan tahu krn abis nerima BM ttg “Bahayanya Makan Tahu Pake Cabe” Very Happy:p



Mereka yang berjalan di depan menegur dia supaya ia diam. ... Yesus berhenti dan menyuruh membawa orang itu kepada-Nya. (Lukas 18:39-40).

Mohon bantuan untuk membeli buku sekolah." Kertas itu diletakkan seorang gadis kecil di meja warung makan tempat saya bersantap. Saya bergumul bagaimana harus meresponinya. Bukankah jika saya mengaku mengasihi Tuhan, saya seharusnya membantu? Namun, saya pernah diperingatkan adanya kelompok yang sengaja mempekerjakan anak-anak untuk mengemis. Bisa saja saya justru turut andil membuatnya bertumbuh dengan mental peminta-minta. Apakah itu kasih?
Yesus, yang sempurna kasih-Nya kepada Bapa, juga pernah menghadapi pengemis. Apa yang dilakukan-Nya? Dia tidak memberi receh ketika orang itu minta belas kasihan; juga tidak marah karena perjalanannya diganggu. Dia berhenti, memperhatikan dari dekat, dan menanyakan kebutuhannya (ayat 40). Tampaknya si pengemis sudah mendengar siapa Yesus. Bukan sedekah yang ia minta, melainkan penglihatan yang dapat mengubah hidupnya. Tindakan kasih Yesus tak hanya memenuhi kebutuhan si pengemis, tetapi juga membawa banyak orang memuji Allah (ayat 43).
Saya ingin mengikuti jejak Yesus. Jadi, meski bergumul, saya menanyakan kebutuhannya. "Buku apa yang kamu perlukan? Saya akan membelikannya untukmu." Gadis itu terkejut. Ia bergegas menjauh. Tampaknya ia tidak benar-benar membutuhkan buku. Saya tercenung, sedih. Tidak semua pengemis di Yerikho sungguh-sungguh ingin mengalami perubahan hidup. Tidak juga di Indonesia. Namun, saya belajar satu hal. Mengasihi Tuhan itu bukan sekadar memberi receh agar saya terbebas dari gangguan, tetapi memberi diri memperhatikan kebutuhan sesama yang sesungguhnya, seperti teladan Yesus (lihat 1 Yohanes 2:6). --MEL


Matius 18:3 lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
(anak kecil tingkah lakunya polos, jujur, apa adanya, tdk munafik, tdk mendendam, tulus, mudah mengampuni........ org seperti itulah yg diterima di sorga nantinya)


Lord, thank You for loving us and meeting our needs. Often You bring people into our lives who need Your
love and care. Give us wisdom to creatively reach out a helping hand that we might share Your kindness.

God blesses us so that we can bless others.


Best Morning Wink (y) Nov 6, Kesempatan sering datang sebagai kesulitan. Itu sebabnya, banyak orang yg tidak mengenalnya, Makin besar kesulitan, semakin besar kesempatan. Semangat Wink (y)
Good Morning Friends...~o) ~o)


Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu utk memuaskan keinginannya (Rom13:14) saat kita menerima Yesus sbg Tuhan dan Juru Selamat, kita perlu "mengenakan"(hidup didalam) Yesus, melingkupi pikiran dgn firmanNya, telinga utk dengarkan firmanNya, saksikan hal2 yg senangkan Tuhan, lingkupi mulut dgn firmanNya dan mendorong orang2 sekeliling kita utk hidup didalamNya. Gbu
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

_________________
DICKY HENDRA - SMPK 1966
SURABAYA
[i]
Kembali Ke Atas Go down
 
Tuty Fruty
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
X-SEMPAKA :: FORUM BEBAS :: Siraman Rohani dan Penyegaran Spiritual :: Kristen: Katolik, Protestan, Ortodoks, ...-
Navigasi: